-->

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

KEGIATAN SOSIALISASI GERAKAN DETEKSI DINI.

Tindak Online
Rabu, 09 September 2020, Rabu, September 09, 2020 WIB Last Updated 2020-09-09T12:09:26Z


Mapolres Ciamis, mediatindak.com
--- Polsek Rancah. Bhabinkamtibmas Desa Tambaksari Bripka Donny menghadiri kegiatan sosialisasi gerakan deteksi dini penyakit tidak menular (PTM) tingkat kecamatan yang diselenggarakan oleh Dinas Kesehatan Kabupaten Ciamis, pada Rabu (9 September 2020).

Kegiatan tersebut diikuti oleh seluruh Kader PKK Kecamatan Tambaksari. Dan dihadiri oleh para petugas Dinas Kesehatan Kabupaten Ciamis.

Sosialisasi tersebut dilakukan agar masyarakat dalam pencegahan terhadap faktor PTM dan sasaran utamanya adalah kelompok masyarakat sehat, beresiko dan penyandang PTM. Dimana PTM merupakan penyebab kematian tertinggi di indonesia, meliputi gula, tekanan darah tinggi, jantung, diabetes . 

Kapolsek Rancah, Alan Dahlan, SH., mengatakan, kehadiran Bhabinkamtibmas Desa Tambaksari di tengah masyarakat sejalan dengan tupoksi Polri sebagai pelayan, pelindung dan pengayom masyarakat. Kehadiran anggota Polri ditengah masyarakat sangat dibutuhkan dalam menciptakan rasa aman kepada lingkungan dan masyarakat itu sendiri.

"Dalam upaya meningkatkan pelayanan kepada masyarakat, khususunya bidang Kamtibmas, Polri selalu melakukan terobosan melalui program-program preventif Harkamtibmas," tandasnya.

Kapolsek menambahkan, selama kegiatan berjalan lancar aman dan kondusif. Dalam kegiatan tersebut, masyarakat Desa Tambaksari menerapkan protokol kesehatan dengan 3M, memakai masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan dengan sabun di air mengalir.

"Cegah Covid-19, ingat protokol kesehatan yang 3 M. Memakai masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan dengan sabun menggunakan air mengalir guna memutus rantai penyebaran Covid-19," katanya. Deded. Skr

Komentar

Tampilkan

  • KEGIATAN SOSIALISASI GERAKAN DETEKSI DINI.
  • 0

Terkini