-->

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

Bupati Tasikmalaya Hadiri Kegiatan Pembinaan RT Siaga Di Kecamatan Pagerageung.

Tindak Online
Minggu, 13 September 2020, Minggu, September 13, 2020 WIB Last Updated 2020-09-13T16:23:57Z


Mediatindak.com - Bertempat di Gor Desa Tanjungkerta kecamatan Pagerageung Kabupaten Tasikmalaya, Bupati Tasikmalaya H. Ade Sugianto menghadiri kegiatan Pembinaan RT Siaga penanggulangan copid-19 Fase KE-II Sekecamatan Pagerageung. Sabtu ( 12/08/2020 ).

Turut hadir dalam kegiatan tersebut muspika Kecamatan Pagerageung, Kepala Desa dan para ketua RT siaga se kecamatan Pagerageung, tamu undangan beserta para tokoh masyarakat. 

Bupati Tasikmalaya Ade Sugianto Mengatakan Kabupaten Tasikmalaya sangat luas, memiliki 351 desa dan indek kesulitan daerahnya cukup sulit,  dimana hampir 86 persen masyarakat tidak mengakses media, 98 persen tidak baca koran maka dari itu kita memanfaatkan RT, maka muncullah gugus tugas tingkat RT yang disebut dengan RT Siaga dan sekarang ini allhamdulilah sudah berjalan dengan baik untuk program selanjutnya tinggal penguatan RT Siaga ke recovery ekonomi.

 "RT Siaga ini tidak akan di bubarkan walaupun Copid 19 ini sudah ada vaksin atau obatnya, tetapi permasalahan pengembalian norma kehidupan di masyarskat terutama di bidang ekonomi masih sulit sehingga tahun-tahun depan kita harapkan RT Siaga dapat lebih memerankan dirinya di dalam pemberdayaan ekonomi masyarakat di desa" ungkapnya. 

"Kegiatan ini akan di laksanakan di tiap kecamatan secara marathon kemudian akan di lakukan tahapan selanjutnya ke tahap pelatihan, dan kegiatan ini sudah di lakukan sejak bulan april" tandasnya. 

Ia berharap masyarakat memahami, kita memasuki new normal jadi pemahaman masyarakat untuk tetap waspada jangan sampai longgar, salahsatunya patuhi protokol kesehatan seperti cuci tangan, pakai masker dan tetap jaga jarak " pungkasnya. (red) 

Komentar

Tampilkan

  • Bupati Tasikmalaya Hadiri Kegiatan Pembinaan RT Siaga Di Kecamatan Pagerageung.
  • 0

Terkini