-->

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

Brimob Bersiaga Untuk Pengamanan Pilkada

Tindak Online
Selasa, 08 September 2020, Selasa, September 08, 2020 WIB Last Updated 2020-09-08T12:35:50Z


Sulawesi.mediatindak.com–Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel, kini fokus menghadapi pilkada serentak Desember mendatang.

Personel disiagakan untuk melakukan pengamanan di daerah yang akan menggelar pilkada. Diketahui, ada tiga daerah yang menjadi wilayah kerja Batalyon C Pelopor. Yakni Kabupaten Soppeng, Bulukumba dan Selayar.

Komandan Batalyon C Pelopor, Kompol Nur Ichsan SSos menegaskan, Satbrimob Polda Sulsel, sebagai pasukan pamungkas Polri, dituntut bergerak cepat, tanggap dan siap ditugaskan kapanpun dan dimanapun. Olehnya itu, dibutuhkan kesiapan personel dan peralatan yang siap digunakan sewaktu waktu.

Olehnya itu, untuk mengecek kesiapan personel dan peralatan , bertempat di lapangan Mako Batalyon C Pelopor dilaksanakan Apel Kesiapsiagaan personel jajaran Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel, Rabu 5 Agustus kemarin.

“Seluruh kendaraan operasional maupun peralatan pendukung dalam pelaksanaan tugas harus dicek satu persatu. Selain itu, saya juga melakukan pengecekan kelengkapan pribadi masing-masing anggota.,” ujar Danyon.

Kompol Nur Ichsan juga menegaskan pentingnya kesiapsiagaan satuan dalam mengantisipasi permintaan bantuan pengamanan pilkada, sebagai wujud bhakti brimob untuk masyarakat.

“Laksanakan latihan yang terencana sesuai tugas pokok Brimob untuk meningkatkan kemampuan masing masing anggota. Selain itu Harwat (pemeliharaan dan perawatan-Red) kendaraan harus diperhatikan

sehingga kapanpun siap digunakan, apalagi sekarang sudah menjelang pelaksanaan Pilkada serentak,” ucapnya.

Terpisah Komandan Satuan (Dansat) Brimob Polda Sulsel Kombes Pol Muhammad Anis PS SIK MSi menegaskan, pengamanan tahapan Pilkada tahun ini berbeda dibanding tahun sebelumnya, karena adanya pandemi Covid-19.“Jadi saya tekankan, tetap genjot latihan kemampuan anggota dengan memperhatikan protokol kesehatan sesuai imbauan pemerintah, serta

inventarisir peralatan yang akan digunakan nantinya dalam rangka tugas pengamanan,” kunci Dansat Brimob ini. ***umar/sumber radarbone

Komentar

Tampilkan

  • Brimob Bersiaga Untuk Pengamanan Pilkada
  • 0

Terkini