-->

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

Bhabinkamtibmas dan Babinsa Desa Cilengsir Ciamis Hadiri penyerahan Ratusan Sertifikat Tanah Program PTSL.

Tindak Online
Sabtu, 12 September 2020, Sabtu, September 12, 2020 WIB Last Updated 2020-09-12T12:33:41Z


Mapolres Ciamis Polsek Rancah.TINDAK--
Ratusan  warga masyarakat Desa Cileungsir Kecamatan Rancah medatangi Aula Kantor Desa untuk pengambilan sertifikat tanah yang berhasil diurus melalui program Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) dari Kementerian Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN), Sabtu pagi (12 September 2020).

Kegiatan penyerahan sertifikat tanah tersebut disaksikan oleh beberapa pejabat instansi terkait dan aparat keamanan serta para penerima sertifikat tanah. Mereka diantaranya Petugas BPN Kabupaten Ciamis, Pjs. Kepala Desa Cileungsir, Lili G., Bhabinkamtibmas Desa Cileungsir, Babinsa Desa Cileungsir, Sertu H. M. Rusdianto, Ketua PTSL Desa Cileungsir, dan para perangkat Desa Cileungsir.

Kapolsek Rancah, AKP Dahlan, SH., mengatakan, kehadiran aparat keamanan khususnya Bhabinkamtibmas Desa Cileungsir Polsek Rancah Polres Ciamis Polda Jabar untuk mengantisipasi gangguan kamtibmas selama kegiatan penyerahan sertifikat tanah. Selain itu juga agar memberikan rasa aman dan nyaman para penerima sertifikat tanah.

"Segala bentuk kegiatan masyarakat, kami selalu menerjunkan Bhabinkamtibmas desa masing-masing untuk mencegah dan mendeteksi sedini mungkin gangguan Kamtibmas. Sehingga keamanan dan kenyamanan masyarakat tetap terjaga," katanya.

Di tengah situasi pandemi Covid-19, Kapolsek Rancah AKP Dahlan menambahkan, peran serta Bhabinkamtibmas lebih ditingkatkan lagi untuk tidak hanya menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas tetapi juga memberikan edukasi atau pemahaman agar selalu menerapkan protokol kesehatan. Dengan disiplin protokol kesehatan menjadi langkah bersama memutus penyebaran Covid-19 yang sampai saat ini masih terus mewabah.

"Mari sama-sama menerapkan protokol kesehatan yang 3 M, memakai masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan. Ini upaya kita bersama memutus rantai penyebaran Covid-19," tandasnya.

Sebagai informasi, dalam penyerahan sertifikat tanah ini dihadiri oleh 300 orang penerima sertifikat. Mereka yang hadir dengan menerapkan protokol kesehatan seperti memakai masker dan sebagainya.Deded. Skr.

Komentar

Tampilkan

  • Bhabinkamtibmas dan Babinsa Desa Cilengsir Ciamis Hadiri penyerahan Ratusan Sertifikat Tanah Program PTSL.
  • 0

Terkini