-->

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

Penyakuran BLT Desa Sukadaya Berjalan Sukses

Tindak Online
Sabtu, 08 Agustus 2020, Sabtu, Agustus 08, 2020 WIB Last Updated 2020-08-08T14:19:01Z

          Kades Sukadaya lmudin Suparna

Bekasi, MT----Penyaluran Bantuan Langsung Tunai/BLT belum lama ini sangat marak di Kabupaten Bekasi, sebagai program nasional akibat dampak dari virus korona yang mendunia, yang membuat rakyat banyak jatuh miskin. Untuk itu pemerintah Pusat menggeoontorkan ratusan triliyun rupiah agar rakyat miskin yang tidak berdaya terbantu dengan adanya BLT tersebut.

Kesibukan pembagian BLT ini juga kita saksikan berlangsung di Desa Suka daya dengan aman, tertib dan terkontrol. Sabtu(8/8)

Imudin Suparna selalu Kades yang proaktif mengatakan bahwa pembagian semua jenis bantuan baik dari Pusat, Propinsi, dan Kabupaten tahap pertama sudah terealisasi dengan baik. Tanpa ada gangguan dan diskriminatif.

Kades Sartija, demikian panggilan akrabnya di desa itu mengatakan bahwa seleksi ketat sudah dilakukan agar penerima jenis bantuan tidak ada yang mendapat double atau dua jenis bantuan dalam satu KK. Prinsipnya setiap bantuan itu jangan ada yang salah sasaran yang membuat keributan dan diskriminatif. 

"Data yang ada kita cocokan dengan keadaan si penerima bantuan, bila tidak cocok Kita kembalikan ke negara," ujarnya singkat di sela sela kesibukannya menjamu tamu belum lama ini.

Imudin Suparna berharap dengan adanya seleksi ketat berjenjang mulai dari RT, maka penyaluran berikut akan lebih lancar dan tepat sasaran. Makanya kita data dan survey ulang, kata Kades ini dengan tetap semangat menyapa warga yang datang ke desa itu. **(Laubinsar Sihite)


Komentar

Tampilkan

  • Penyakuran BLT Desa Sukadaya Berjalan Sukses
  • 0

Terkini