-->

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

Pemdes Guranteng Selenggarakan Pembuatan Akta Kelahiran Masal Gratis

Kamis, 02 Juli 2020, Kamis, Juli 02, 2020 WIB Last Updated 2020-07-02T16:53:48Z

mediatindak.com - Dinas Pencatatan Sipil Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat, melayani pembuatan Akta Kelahiran massal yang digelar di aula kantor Desa Guranteng, Kamis (02/07/2020). Tercatat hampir 60 pemohon datang untuk mendapatkan akta kelahiran secara gratis. Selain pembuatan Akta Kelahiran Disduk juga membuat  akta kematian secara gratis.

Kepala Desa Guranteng, Endang Bahrum,S.Pd.I, mengatakan program ini salahsatu program Pemdes Guranteng, maka dalam hal ini merupakan pucuk di cinta ulam tiba karena programnya bersamaan dengan program pemerintah pusat dan akhirnya pembuatan akta kelahiran masal gratis ini bisa terselenggara di desa guranteng.

"Tujuan dari program ini merupakan bentuk kepedulian Pemerintahan terhadap masyarakat, karena Akta Kelahiran  merupakan catatan resmi tentang tempat dan waktu kelahiran, serta status kewarganegaraan", ungkapnya.

"Akta kelahiran dianggap penting karena data yang ada dalam akta kelahiran dapat digunakan sebagai bukti kependudukan, yang dapat digunakan untuk  pengurusan hal-hal administratif lainnya seperti pengurusan perkawinan, perijinan, mengurus masuk sekolah dan lain-lain", tandasnya.

Harapan Endang Bahrum dengan di laksanakan program ini akan memperingan beban para masyarakat Desa Guranteng dalam pembuatan akta kelahiran, Ia mengaku sangat gembira melihat antusias masyarakat yang sangat tinggi dalam pembuatan akte kelahiran massal tersebut.

‘’Alhamdulillah, antusias masyarakat kita sangat tinggi. Mereka berdatangan ke kantor desa untuk mendapatkan surat Akte Kelahiran,’’ kata Kades Guranteng, Endang Bahrum kepada mediatindak, di kantornya, Kamis (2/7).

Sementara beberapa warga Desa Guranteng, saat dimintai tanggapannya terkait program pembuatan Akte Kelahiran massal ini mengaku merasa sangat terbantu. Karena selama ini ia merasa kesulitan dalam mengurus administrasi kependudukan, terutama dalam pembuatan Akte Kelahiran tersebut, apalagi dalam pembuatan akta kelahiran ini gratis.

‘’Saya atas nama warga masyarakat mengucapkan terima kasih  kepada Pemdes Guranteng yang telah menyelenggarakan program pembuatan Akta Kelahiran gratis ini. Dan kami merasa sangat terbantu oleh pihak Pemdes Guranteng yang telah mendatangkan langsung petugas Disdukcapil Tasikmalaya ke kantor Desa Guranteng. Sehingga warga tidak perlu jauh-jauh datang ke Tasikmalaya untuk mengurus Akta Kelahiran lagi,’’ katanya.(red)
Komentar

Tampilkan

  • Pemdes Guranteng Selenggarakan Pembuatan Akta Kelahiran Masal Gratis
  • 0

Terkini