-->

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

Warga Kampung Lampegan Blok Mandiri Perbaiki Jalan yang Ambrol

Rabu, 27 Mei 2020, Rabu, Mei 27, 2020 WIB Last Updated 2020-05-27T10:23:14Z

Warga Kampung Harus Bersinergis dengan RT dan Kawil

Tasik Utara Mediatindak.com --- Warga RT. 01 RW. 09 Dusun Lampegan Desa Nanggewer, Kecamatan Pagerageung, melakukan gotong royong memperbaiki jalan lingkungan yang ambrol. Rabu(27/5).

Cura hujan yang tinggi ditambah arus pemakai jalan yang ramai, menjadi penyebab ambrolnya bahu jalan sepanjang 10 meter. Maka dengan bahu membahu, warga blok Mandiri RT 01/ RW,09 kompak turun kejalan dengan biaya swadaya.

Jalan lingkungan yang dibangun oleh masyarakat secara swadaya ini, pernah diajukan ke desa Nanggewer agar bisa dibangun dari Dana Desa agar lebih permanen. Namun sampai saat ini belum ada kabar dan realisasinya.

Sebelum melaksanakan kerja tokoh dan ketua RT 01, Enceng, bermusawarah dulu. Tidak perlu berpikir lama, maka dengan persiapan yang minim sekali pun, jalan harus diperbaiki, apalagi menunggu dari dana desa yang tidak pasti, sedangkan jalan sangat dibutuhkan untuk lalu lintas warga.

Rasa kepedulian terhadap lingkungan, kesadaran menjaga lingkungan, maka Bapak-bapak dan ibu-ibu  turun kejalan, "jangan menunggu sampai hancurnya jalan, kita semua sebagai warga harus peduli dan turun kejalan. Kemajuan ini bukan untuk orang luar tapi untuk kita sendiri. Kalau saling mengandalkan kita tidak akan maju," ujar Dudi Daudi yang terjun bergotong royong dengan warga.***DAD


Komentar

Tampilkan

  • Warga Kampung Lampegan Blok Mandiri Perbaiki Jalan yang Ambrol
  • 0

Terkini