-->

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

Liburan Idul Fitri ditengah pandemi Covid-19, Warga Dusun Leuwihalang Gelar Mancing Lele Di Selokan.

Rabu, 27 Mei 2020, Rabu, Mei 27, 2020 WIB Last Updated 2020-05-27T05:27:23Z

Tasikmalaya, Mediatindak.com - Selokan yang berlokasi di tengah-tengah Dusun Leuwihalang Desa Guranteng Kecamatan Pagerageung ramai dikunjungi warga yang hobi memancing bahkan yang tidak hobi memancingpun datang untuk melihatnya. Warga memanfaatkan lahan ini untuk di jadikan pemancingan.

Dalam mengisi libur Lebaran Idul Fitri ditengah pandemi Covid-19, puluhan warga Dusun Leuwihalang Desa Guranteng Kecamatan Pagerageung melakukan mancing ikan lele di selokan.


Mereka para pemancing berjejeran di tepi selokan, sambil berbincang dengan sesama pemancing lainnya menunggu kail pancingnya ditarik ikan.

Mancing ini sebagai alternatif mengisi libur Lebaran ditengah pandemi covid-19. Sebab, dari pada bepergian ke tempat wisata seperti pantai, kolam renang maupun destinasi wisata lainnya, lebih baik mancing. Ditambah tempat – temppat wisata sekarang ini banyak yang ditutup karena dampak covid-19. Maka untuk mengisi libur Lebaran kali ini, warga menggelar mancing ikan lele di selokan, Selasa (26/5/2020).

Arus air agak kuat sehingga berkali-kali menghanyutkan umpan yang melekat di mata kail. Para pemancing tidak menyerah demi mendapat ikan lele yang sengaja dilepas.

Warga sengaja membeli ikan lele sekitar kurang lebih 100 kilogram dan memasukkannya ke selokan tersebut. Ikan itu dibeli dari duit patungan warga.

Matahari bersinar terik saat itu. Peserta mancing, mereka memilih lokasi mancing sesuai selera masing-masing di sepanjang Selokan. Ada yang mendapat hasil, ada pula yang pulang dengan tangan kosong. Beragam strategi mancing dikeluarkan. Mulai dari memilih umpan hingga menentukan posisi mancing.

Acara digelar dari pagi hingga sore, bahkan sampai malam hari, warga masih mancing. Berapapun jumlah ikan yang didapat boleh dibawa pulang tanpa bayar.

Reporter : Redi
Komentar

Tampilkan

  • Liburan Idul Fitri ditengah pandemi Covid-19, Warga Dusun Leuwihalang Gelar Mancing Lele Di Selokan.
  • 0

Terkini