-->

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

Aksi Nekat Mekson Berujung Maut

Tindak Online
Selasa, 05 Mei 2020, Selasa, Mei 05, 2020 WIB Last Updated 2020-05-04T23:02:08Z

Terjun Ke Sungai Puna, Tenggelam Terseret Arus dan Tewas


Sulteng, Media tindak.com---Seorang pria bernama Mekson, warga Desa Patiwunga, kecamatan Poso pesisir selatan, bernasib naas, saat berusaha menyeberangi sungai Puna.
Menurut saksi mata, Kostandi, korban saat itu mengikuti temannya meyeberangi sungai Puna, namun Mekson tidak bisa meniru aksi temannya yang  berhasil melintasi lebar sungai. Sehingga ia terseret arus dan tenggelam.

Pagi jam 08 Tim SAR dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), PMI, dibantu bersama masyarakat setempat melakukan pencarian korban dengan cara menyisir beberapa titik pinggiran sungai Puna.

Peristiwa itu terjadi saat warga dan perangkat desa sedang gotong royong memperbaiki saliran pipa air bersih, dibibir Sungai Puna,Senin pagi(04/05/2020). Jarak dengan lokasi hanyutnya korban tidak jauh dari tempat kerumunan warga yang memperbaiki pipa.

"saya saat itu bersama teman perangkat desa dan berapa Warga yang sedang memperbaiki pipa air. Warga saya yang hanyut ini, memang tidak bersama kami saat itu. Setelah ada kejadian baru saya tahu. Bahwa ada orang hanyut," kata seorang saksi.


Dari keterangan beberapa warga setempat, Mekson, awalnya lagi bersama beberapa temannya, lagi santai disatu tempat tidak jauh dari sungai Puna. Entah ada bisikan gaib apa yang menyulut keberanian Mekson, sehinga yang bersangkutan bersama seorang rekannya melakukan aksi nekat terjun menyeberangi sungai Puna

"Mungkin karena melihat temannya berhasil menyeberangi jembatan sehingga dia juga berani menyusul. Padahal saya sudah peringatkan tapi dia tidak peduli, sehingga langsung buka baju dan celana panjangnya setelah itu langsung menyeberangi  sungai Puna. Sehingga tidak mampu melawan arus, mau menyeberang sebelah langsung ada kayu yang menabrak dirinya, dia akhirnya jatuh temannya pun berteriak minta tolong dan tidak ada satu pun  yang menolongnya," ungkap saksi  mata kepada TINDAK***ABDUL WAHID
Komentar

Tampilkan

  • Aksi Nekat Mekson Berujung Maut
  • 0

Terkini