-->

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

Pasar Kaget Saung Lele Sukamahi Resmi Dibuka

Tindak Online
Minggu, 02 Februari 2020, Minggu, Februari 02, 2020 WIB Last Updated 2020-02-02T08:47:32Z




Tasikmalaya, mediatindak.com---Minggu
(2/2/020), Saung Lele di Kampung Sukamahi mendadak ramai dikunjungi oleh para pendatang dan tamu undangan dari luar Kampung. Keramaian itu tak lain merupakan pembukaan Pasar Kaget yang diinisiasi oleh para Mahasiswa KKN Unsil, dengan Kuwu Agus Gunawan yang memiliki jiwa enterpreunership.

Pembukaan yang dihadiri oleh pejabat Dinas Koperasi, H.Edi, juga pengusaha pribumi dari PT.Mutiara Citra, H. Engkos, ternyata mampu menyedot animo masyarakat untuk berpartisipasi dengan menjajakan barang dagangannya.
Pasar kaget atau bajar itu, akan di gelar setiap Minggu pagi sampai selesai, Bazar ini melibatkan semua unsur masyarakat pelaku ekonomi menengah kebawah, dimulai dari kuliner khas daerah urang Sunda, kerajinan tangan, sampai dengan mainan buat anak anak.

Agus Gunawan waktu di wawancara oleh awak media TINDAK menjelaskan  bahwa dengan dibukanya bazar atau pasar kaget ini, untuk memotivasi masyarakat agar mau mengembangkan jiwa usaha. Selain itu juga untuk menggali potensi ekonomi didaerah desa Sukapancar pada khususnya, membantu atau menunjang ekonomi masyarakat kecil dan ingin menggali semua potensi yang ada di masyarakat desa sukapancar, agar secara ekonomi memiliki daya saing dipasar lokal atau pun global.

"Untuk lebih menyemarakkan suasana dilokasi pasar Kaget, kami juga membuka senam Aerobek, yang digelar setiap tiga kali dalam seminggu. Jadi konsep hidup sehat dengan hidup sejahtera harus bisa terwujud, karena merupakan lndeks Pembangunan Manusia," Papar Kades Asep Gunawan optimis

Semoga saja Pasar Kaget ini berjalan dengan sukses dan eksis selalu, tidak "gerebeg tumbila," karena biasanya hanya gebrakan sesaat, selanjutnya tinggal cerita.***HEDRUY
Komentar

Tampilkan

  • Pasar Kaget Saung Lele Sukamahi Resmi Dibuka
  • 0

Terkini