-->

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

MI AL BURHAN Membangun Moralitas Anak Bangsa dengan Praktek Shalat Berjamaah

Tindak Online
Selasa, 04 Februari 2020, Selasa, Februari 04, 2020 WIB Last Updated 2020-02-04T02:20:03Z

Tasikmalaya,media tindak.com-----Siang itu , Senin (3/2/20), pukul 12.30. Awak media TINDAK berkunjung ke Madrasah lbtidaiyah Al Burhan, di Cipondok, Kecamatan Sukaresik. Pas anak anak selesai jam belajar dan siap siap untuk pulang, namun anak anak itu digiring oleh seorang guru pengajar untuk melaksanakan Sholat berjamaah di Ruangan Perpustakaan.

Ternyata menurut guru pengajar, pemandangan seperti itu tiap hari dilaksanakan.
"Praktek Shalat berjamaah ini merupakan bagian dari kegiatan belajar di sekolah yang harus diikuti oleh murid kelas 3,4,5 dan 6," Katanya kepada TINDAK.
Sementara Kepala Sekolah MI AL BURHAN, Hj.lis Nurhasanah,MSI.,saat ditemui di Kantornya, mengatakan, bahwa bukan hanya praktek Sholat berjamaah, tapi diadakan juga Hafidz qur'an setiap hari Kamis. Sedangkan untuk anak anak kelas 1 dan 2, hafalan Juz'ama.

"Alhamdulilah semua kegiatan di Madrasah ini berjalan dengan lancar. Namun sampai saat ini belum mempunyai Mesjid buat anak anak Sholat berjamaah, padahal kami mempunyai lahan tanah yang cukup luas. Tanah tanah itu dari Wakaf. Tolong dibantu untuk mendirikan Mesjid buat Sekolah ini," ujarnya penuh harap.

Menurutnya lagi, untuk kelancaran anak anak ke Sekolah sudah ada kendaraan operasional untuk antar jemput. Dimana keberadaan mobil itu sangat membantu bagi anak anak yang jauh dari Madrasah, seperti dari Kampung Ranca Belut.



la pun sangat berterimakasih kepada para alumni Madrasah Al Burhan yang memperhatikan almamater nya, sehingga sudah banyak membantu kelancaran belajar mengajar di Madrasah.

Sekolah adalah lembaga pendidikan yang sangat penting keberadaannya, karena indikator kemajuan suatu bangsa dilihat dari kemajuan pendidikannya. Oleh sebab itu pendidikan merupakan tanggungjawab pemerintah, keluarga, dan lingkungan masyarakat. Pemerintah wajib memperhatikan kemajuan dunia pendidikan, baik dari pemerintah pusat atau pun daerah, sampai tingkat pemerintah desa, tentunya dengan porsi dan wewenang yang ada.***PRED
Komentar

Tampilkan

  • MI AL BURHAN Membangun Moralitas Anak Bangsa dengan Praktek Shalat Berjamaah
  • 0

Terkini