-->

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Padepokan Pencak Silat Domas Gangga Putra

Tindak Online
Sabtu, 09 November 2019, Sabtu, November 09, 2019 WIB Last Updated 2019-11-09T17:05:42Z

Tasikmalaya,mediatindak.com----Dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW, Padepokan Pencak Silat Domas Gangga Putra yang berada di desa kamulyan kecamatan Manonjaya, gelar ritual ngamuludkeun.


Acara ngamuludkeun tersebut sudah biasa  digelar setiap tahun pada bulan Maulud, sekaligus dengan kenaikan sabuk para murid padepokan.

Menurut sesepuh padepokan Udin Samsudin. Acara tersebut akan dimulai pada pukul 22.00 WIB malam ini, Sabtu ( 09/11/2019).
"Acara ngamuludkeun ini akan dimulai nanti jam 10 malam, dengan rangkaian acara memandikan murid-murid padepokan atau biasa disebut Turun Ka Cai," Ujarnya.


Padepokan Domas Gangga Putra ini tidak melepaskan tradisi turun temurun yang biasa digelar di Kampung ini, karena punya makna dan atikan luhur dari paguron.

Pada acara ngamuludkeun ini, diantaranya diisi juga dengan memandikan barang pusaka peninggalan leluhur. Selain memandikan anak anak asuh Padepokan.

Sekitar 30 murid padepokan malam ini diturunkan dalam kegiatan tersebut dengan tujuan untuk meningkatkan kedisiplinan dan kedewasaan dalam berlatih dan belajar di padepokan tersebut.

"Maksud murid-murid dimandikan adalah untuk mendisiplinkan mereka dalam berlatih, juga bisa menghargai warisan dari para leluhurnya". Pungkasnya***CHN
Komentar

Tampilkan

  • Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Padepokan Pencak Silat Domas Gangga Putra
  • 0

Terkini