-->

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

Kepala Desa Girimukti Terus Kebut Pembangunan lnfrastruktur

Tindak Online
Kamis, 14 November 2019, Kamis, November 14, 2019 WIB Last Updated 2019-11-13T18:25:09Z

Majalengka, mediatindak.com--------Desa Girimukti seakan tak pernah berhenti untuk terus membangun. Ditengah upaya membangun pusat pemerintahan desa Girimukti dan sentral kegiatan masyarakat, rupanya tak boleh ada satu jengkal pun wilayah desa yang tidak dibangun, harus dibangun merata mungpung banyak anggaran yang masuk ke kas desa. Dan tak menyia nyiakan kesempatan, proses pembangunan terus dipacu oleh Kades Kusnadi demi kemajuan desa dan kesejahteraan rakyat.

Media Tindak saat melihat Jalan Kampung yang sedang dibangun, menjumpai sang Kades dilokasi yang sedang bekerja bersama Kadus, RW, RT, dan pamong desa lainnya. Ia pun dengan gayanya yang akrab dan bersahabat menyambut awak media Tindak dengan antusias. Sambil mengawasi para pekerja, ia  dengan penuh keyakinan
memaparkan, bahwa betapa pentingnya jalan bagi mobilitas kehidupan warga desa. Terlebih akan memudahkan kepentingan usaha dan bisnis dari dalam dan luar desa.

"Kalau sudah beres, jalan ini akan menghubungkan dusun desa kidul dengan Kampung Citiga dan terus ke Lebak Ranca, Ciamis utara. Jalan sepanjang 500 meter ini merupakan jalan pintas yang akan memudahkan interaksi antar warga kampung satu dengan kampung lainnya," Katanya menjelaskan dengan semangat.
Kepala desa yang bernama Kusnadi ini, memang dikenal kreatip dan punya daya inovasi yang mampu membangkitkan etos kerja anak buahnya untuk bekerja keras. Maka tak sia sia, buah dari kerja keras dan perjuangannya itu membawanya kepada puncak prestasi sebagai Juara Kabupaten Majalengka lndeks Desa Membangun, dengan klasipikasi desa membangun, desa mandiri, dan desa tertinggal. Sebuah penghargaan yang prestisius dengan keputusan Gubernur Jabar no140/kep.777-DPM/Desa/2019.

Maka bukan tidak mustahil, desa Girimukti, Kecamatan Malausma ini, pada dua dekade mendatang akan menjelma menjadi kota kecil di Majalengka Selatan, yang mampu membangkitkan denyut nadi perekonomian rakyat.

Gaya kepemimpinan Kepala Desa dengan skil dan tehnik manajerial yang baik, akan menentukan maju mundurnya desa. Ingat moral hazard dengan perilaku koruptif telah banyak mengantarkan para Kepala Desa kebalik penjara.

Selamat atas pencapaian desa Girimukti dalam meraih juara lndeks Desa Membangun. Semoga menjadi inspirasi yang memotivasi bagi desa desa lainnya untuk mewujudkan hasil pembangunan secara progresif ***Dudi Daudi
Komentar

Tampilkan

  • Kepala Desa Girimukti Terus Kebut Pembangunan lnfrastruktur
  • 0

Terkini