-->

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

Indotherapi Ditutup, Masyarakat Kecewa

Tindak Online
Jumat, 01 November 2019, Jumat, November 01, 2019 WIB Last Updated 2019-11-01T10:54:34Z
Indotherapi Sinjai Ditutup Banyak Pasien Kecewa

Sinjai,mediatindak.com----Ditutupnya  lndotherapi oleh Dinas Kesehatan, memicu reaksi warga yang masih membutuhkan pengobatan ke klinik yang mulai beroperasi sejak 25 September 2019. Tak sedikit yang mengadukan hal ini kepada LSM dan Wartawan.
Berita terkait: Indotherphy Sinjai Diserbu  Warga
Tempat theraphy yang berada dijantung kota Sinjai, tepatnya di Jalan Bhayangkara itu sudah menangani ribuan pasien yang tersebar di Sinjai dan Bone. Otomatis sudah mendapat kepercayaan dari masyarakat luas, namun sekarang harus ditutup karena belum mendapat ijin dari Dinas Kesehatan.
 
Sangat di sayangkan adanya inspeksi mendadak yang dilakukan oleh Dinkes Kabupaten Sinjai dengan menurunkan Ibu Darma,Ibu Hikmah dan Ibu Hilda,"ujar Bu Erna selaku pengelola kepada TINDAK,Kamis (20/10/2019).

Dengan pengawalan tim Satpol PP, mereka langsung ketuk pintu dan mencari ibu Erna selaku penanggung jawab atau pimpinan lndothrapy. Yang tak kalah bikin kaget adalah masuknya puluhan orang yang memeriksa seisi ruangan praktek.  Demikian tutur Bu Erna dengan isak tangis.

Selain rasa takut dan malu yang bercampur aduk dengan kesedihan, masih menurut Bu Erna, ia harus menandatangani surat pernyataan untuk ditutup sebelum ijin operasionalnya turun. Berdasarkan pengakuan Erna, Indoterapi sudah mengantongi  izin kepala lingkungan lurah , Camat, Koramil dan Kapolsek, hanya tinggal satu lagi yang belum terpenuhi yaitu rekomedasi dari Dinas kesehatan,

Salah seorang pasien mengakui bahwa penyakit yang diidapnya sudah hilang berkat perawatan di lndotheraphy, padahal tidak menggunakan obat atau alat lain, kecuali air putih, sebagai terapi nya.

Atas ditutupnya lndothraphy, pihak aliansi yang di wakili.Hanif S.Pdi, ST.M.pdi, melakukan konpirmasi ke kantor Satpol PP, dimana berdasarkan keterangan yang didapat dari Pol PP bahwa lndotherapy hanya ditutup untuk sementara, sebelum ada ijin operasional dari Dinas Kesehatan.***M.Said Mattoreang
Komentar

Tampilkan

  • Indotherapi Ditutup, Masyarakat Kecewa
  • 0

Terkini