-->

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

50 Anggota DPRD Ikuti Orientasi yang diselenggarakan BPSDM Jawa Barat

Tindak Online
Jumat, 15 November 2019, Jumat, November 15, 2019 WIB Last Updated 2019-12-09T15:01:31Z


Kabupaten Tasikmalaya mediatindak.com - Kegiatan orientasi anggota DPRD Kabupaten Tasikmalaya tahun 2019 yang diselenggarakan oleh Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Provinsi Jawa Barat di Kota Cimahi selama 8 hari, terbagi dalam dua gelombang. Pertama dimulai sejak 4-7 November 2019 gelombang V angkatan I melibatkan 29 anggota DPRD lama yang terpilih kembali menjadi anggota DPRD Kabupaten Tasikmalaya, Berikutnya adalah gelombang VI angkatan II. Melibatkan 21 anggota DPRD baru. Dimulai sejak tanggal 11 hingga 14 November 2019.

Menurutnya, upaya untuk meningkatkan profesionalitas, integritas dan kompetensi anggota DPRD dengan orientasi pengembangan tugas pokok dan fungsi anggota dewan sebagai unsur penyelenggaraan pemerintahan daerah, dan juga bagaimana upaya meningkatkan pemahaman ideologi negara.

"Termasuk pemahaman yang mampu mendongkrak semangat pengabdian kepada bangsa dan Negara Kesatuan Republik Indonesia terhadap konstitusi, nasionalisme dan wawasan kebangsaan," ungkapnya.

Ketua DPRD Kabupaten Tasikmalaya, Asep Sopari Alayubi, mengatakan Orientasi anggota DPRD merupakan hal yang wajib dilakukan oleh anggota DPRD sebelum memulai tugas sebagai wakil rakyat, melalui kegiatan orientasi ini, mendapatkan banyak ilmu baru dan menciptakan semangat nasionalisme pada setiap Anggota DPRD.

"Pada intinya bermanfaat sekali untuk menambah wawasan mengenai tata kelola pemerintahan dan kebangsaan termasuk mengenai prioritas pembangunan Jawa Barat, seperti terkait isu aktual arah dan kebijakan pembangunan kepariwisataan," ujarnya.

Sekretaris DPRD Kabupaten Tasikmalaya, Drs. H. Iing Farid Khozin, Menjelang penutupan kegiatan orientasi anggota DPRD Kabupaten Tasikmalaya tahun 2019 Kamis (14/11/2019), mengharapkan, anggota DPRD dari jumlah 50 orang anggota, mengantongi keilmuan dan pengalaman yang positif dan bisa dijalankan secara optimal di Kabupaten Tasikmalaya.

"Kita sangat berterima kasih kepada pemerintah Provinsi yang telah memberikan pendidikan dan latihan kepada seluruh anggota DPRD Kabupaten Tasikmalaya, dengan materi yang luar biasa sesuai dengan perkembangan di Indonesia," ungkapnya. (Time)

Komentar

Tampilkan

  • 50 Anggota DPRD Ikuti Orientasi yang diselenggarakan BPSDM Jawa Barat
  • 0

Terkini