-->

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

Patroli TNI dan POLRI Siaga Jaga Hutan dan Lahan

Tindak Online
Kamis, 24 Oktober 2019, Kamis, Oktober 24, 2019 WIB Last Updated 2019-10-24T14:17:17Z
Sering  Kebakaran Hutan dan Lahan, lnstitusi TNI dan POLRI Bersinergi Dengan Berpatroli
SINJAI, MEDIATINDAK.COM------Kebakaran hutan dan lahan di Pulau Sumatera dan Kalimantan sudah menjadi isu nasional dan lnternasional. Kebakaran hutan yang terjadi akibat dari perambahan hutan yang diduga dilakukan pengusaha perkebunan Sawit, terus terjadi seolah tak bisa dihentikan. Hanya tindakan tegas yang harus dilakukan terhadap oknum oknum perusak hutan itu.

Menyikapi hal itu institusi TNI dan POLRI yang ada di Kabupaten Sinjai telah bersinergi untuk mengawal dan menjaga keselamatan hutan dan lahan dari titik api. Awak mediatindak pada saat dilapangan bertemu dengan rombongan patroli TNI dan POLRI yang tampak kompak menjaga hutan dan lahan.
Tampak Danramil Kapten inf. Hoer Afandy dan Kapolsek lPTU A.Syahrir beserta anggotanya, melakukan patroli  di Kecamatan Sinjai Borong Kabupaten Sinjai Sulawesi Selatan, Kamis (24/10).

Menurut Danramil Kapten.Inf.Hoer Afandi, kegiatan patroli ini sudah berjalan sejak bulan lalu, selama musim kemarau yang rentan dengan potensi kebakaran. Sedangkan menurut Kapolsek IPTU A.Syahrir, bahwa kegiatan patroli ini akan terus dilakukan bersama sampai musim hujan tiba. Ia pun menuturkan kepada media TINDAK, bahwa pada kegiatannya selama ini, sempat pula mengunjungi korban kebakaran rumah yang ada di Sinjai Borong, kedua institusi juga menghimbau kepada masyarakat agar selalu tetap waspada terhadap hal hal yang dapat memicu terjadinya kebakaran, baik dirumah atau pun diseputar lingkungan.

Perilaku buang puntung rokok sembarangan merupakan hal sepele yang bisa memicu terjadinya kebakaran, kompor gas yang dapat meledak harus diperiksa dan dipastikan keamanannya, begitu pula aliran listrik harus benar benar aman. Itulah beberapa hal yang selalu disosialisasikan kepada warga disamping berpatroli menjaga hutan dan lahan***MS.MATTOREANG
Komentar

Tampilkan

  • Patroli TNI dan POLRI Siaga Jaga Hutan dan Lahan
  • 0

Terkini