-->

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

Lomba Seni Ketangkasan Domba Garut di Lapangan Sukaratu, Disambut Animo Warga

Tindak Online
Sabtu, 26 Oktober 2019, Sabtu, Oktober 26, 2019 WIB Last Updated 2019-10-29T14:38:54Z
Kontes Seni Ketangkasan Domba Garut Digelar di Lapangan Sukaratu, Desa Sukaresik

Tasik Utara, mediatindak.-----Puluhan Domba Garut dari berbagai daerah di Priangan Timur, seperti daerah Bandung, Garut, Tasikmalaya, Ciamis, Banjar, Pangandaran ,Sumedang dan Subang, siang itu berjejer untuk dilombakan dalam kontes Seni Ketangkasan Domba Garut di Lapangan Sukaratu, Desa Sukaresik, Kabupaten Tasikmalaya, Sabtu (26/10).
Kontes yang berhadiah jutaan rupiah itu diselenggarakan oleh Himpunan Peternak Domba dan Kambing lndonesia(HPDKI) dengan Ormas Pemuda Pancasila beserta komunitas pecinta ternak Domba Garut, Padepokan Angels, dalam rangka peringatan Hari Sumpah Pemuda sekaligus Pelantikan DPC HPDKI Kabupaten Tasikmalaya, dan Milangkala Aa Sofyan (AA Angel's), yang akan berlangsung selama dua hari.

"Diselengarakannya acara kontes seni Domba Garut ini, pada intinya untuk mendorong masyarakat agar tertarik mau menjadi peternak Domba Garut, juga untuk mempersatukan para penggemar Domba Garut, sekaligus sebagai wujud pelestarian Budaya Sunda," kata penasehat HPDKI, Dahyan Darusman kepada TINDAK.
percobaan kontes yang digelar disini  diharapkan ada dukungan dari warga, sedikitnya akan menjadi motivasi untuk menjadi peternak Domba Garut, ini sangat prospektif untuk membangkitkan ekonomi kreatif," timpal Aceng ketua Pemuda Pancasila Kecamatan Sukaresik kepada TINDAK.

Kalau dilihat dari animo masyarakat yang datang untuk menonton acara ini, disekeliling lapangan arena kontes penuh dipadati penonton. Awak media TINDAK pun kesulitan untuk mengambil gambar Domba Garut yang sedang tandang, karena terhalang oleh massa yang berdesakan memadati pinggir lapang.
Kontes Seni Ketangkasan Domba Garut yang diselenggarakan oleh HPDKI beserta Padepokan Angels dengan Ormas PP ini, selain menawarkan sisi keekonomian dari ternak domba garut yang punyai nilai ekonomis tinggi, juga diharapkan bisa memotivasi generasi muda untuk bekerja dan berkarya melalui ternak domba atau kambing. Demikian dipaparkan Aceng kepada TINDAK ***
                                                          Reporter : Jahid
Komentar

Tampilkan

  • Lomba Seni Ketangkasan Domba Garut di Lapangan Sukaratu, Disambut Animo Warga
  • 0

Terkini