-->

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

Cek Phisik Bangunan Jalan yang Diduga Bermasalah Tidak Dilakukan

Tindak Online
Jumat, 01 November 2019, Jumat, November 01, 2019 WIB Last Updated 2019-11-02T03:54:53Z

Camat Pagerageung Apresiasi Warga Desa Sukadana yang Awasi Dana Desa


 Tasik Utara,mediatindak.com-----Terkait laporan dugaan penyimpangan Dana Desa pada titik pekerjaan di Jalan Lingkungan Kampung Ambarayah, desa Sukadana, Kecamatan Pagerageung, yang dilaporkan oleh warga desa Sukadana, NA Rachman, Camat Pagerageung, Drs.Uem, mengapresiasi atas keberanian dan peran sertanya dalam membantu mengawasi dana desa.

Hal itu diutarakan saat ia turun kelapangan bersama staf, pendamping desa(PDTI),Fadil, Babinmas, Babinsa, dan BPD Desa Sukadana. Hadir pula Sekdes, Kasie Kesra, LPM Desa, dan sebagian tokoh masyarakat. Kamis (30/10/2019)

Turunnya Camat Pagerageung beserta staf ke Kampung Ambarayah, sebagai respon atas pelaporan warga, terkait dugaan ketimpangan penerapan DD dititik jalan lingkungan Ambarayah, baik pada masalah panjang, volume, dan perubahan angka pada papan inpormasi.

Namun pada saat turun kelapangan, Camat Pagerageung tidak sempat mengecek phisik pembangunan jalan pada titik yang diduga bermasalah, padahal merupakan agenda pokok sebagaimana yang telah direncanakan Sekmat saat Klarifikasi dengan NA Rachman dan awak Media TINDAK, Senin(28/10)

Dimana sebelumnya Sekmat Pagerageung, Asep, telah mengklarifikasi masalah penerapan DD di Kampung Ambarayah, desa Sukadana, dengan menyampaikan permintaan maaf dari pihak desa, terutama panitia pembangunan Jalan lingkungan, kepada warga Kampung Ambarayah khususnya, umumnya terhadap masyarakat desa Sukadana, atas segala kekurangan atau kekhilapan jika dalam proses pengerjaan jalan ada kejanggalan sesuai fakta yang ada dilapangan. Menurut Sekmat Asep hal ini diucapkan oleh Sekdes dan PJS desa Sukadana saat dipanggil ke kantor Kecamatan.

"Pemerintah desa telah meminta maaf jika pada pekerjaan pembangunan ada kekurangan, dan mengenai perubahan angka pada papan proyek, itu human eror, dan dalam hal ini kami tidak menemukan anomali pada sisi administrasi atau pun laporan tertulis secara formil, jadi tidak ada kesalahan," kata Sekmat saat ditemui di Kantornya, Senin (28/10/2019)

"Saya sudah memanggil Sekdes dan Pjs Ke Kantor, dan saya bilang jangan takut kalau tidak salah." katanya lagi, "tapi untuk lebih jelas dan terang benderang nanti dari Kecamatan akan mengecek phisik bangunan jalan kelapangan, sebagaimana yang dilaporkan," imbuhnya serius.

Menurutnya lagi pihak Kecamatan akan menindak lanjuti secara persuasif, sepanjang masih bisa dibina dan diperbaiki.,"terimakasih atas kordinasinya dan semoga menjadi kerjasama yang baik bagi kemajuan desa,"pungkasnya.
Sementara usai turunnya Camat Pagerageung beserta Pendamping Desa Tehnik lnfrastruktur PDTI) ke Ambarayah, secara persuasip telah dianggap kondusif.

"Ya hanya klarifikasi dan membahas bestek secara teori. Cek phisik yang menjadi harapan saya tidak dilakukan, namun Pa Camat sangat menghargai atas peran serta saya, karena menurutnya baru kali ini ada warga yang berani mengontrol kinerja pembangunan desa dengan gigih, kritis, dan penuh tanggungjawab" kata Nur saat diwawancarai***DAD/ES/JH
Komentar

Tampilkan

  • Cek Phisik Bangunan Jalan yang Diduga Bermasalah Tidak Dilakukan
  • 0

Terkini