-->

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

Kades Pamoyanan Pacu Sektor Pertanian Untuk Swasembada Pangan

Tindak Online
Selasa, 29 Oktober 2019, Selasa, Oktober 29, 2019 WIB Last Updated 2019-10-29T14:20:58Z
Kades Pamoyanan Gali Potensi Ekonomi Pada Sektor Pertanian



                                      Kades Pamoyanan Aha Nugraha
Tasikmalaya,mediatindak.com--------Kepala desa Pamoyanan, Kecamatan Kadipaten, Kabupaten Tasikmalaya, Aha Nugraha yang sudah empat tahun memimpin desa Pamoyanan, kini sedang memprioritaskan sektor pertanian melalui BUMDES.

Ditemui di Kantor Desa Pamoyanan, Kuwu Aha Nugraha yang gemar batu ali itu berbicara tentang peningkatan pembangunan infrastruktur  di desa nya yang akan terus dipacu. Tapi yang sedang diprioritaskan adalah penguatan BUMDES. Dimana menurutnya BUMDES Desa Pamoyanan sudah diakui oleh Kabupaten Tasikmalaya sebagai yang terbaik.

BUMDES yang memberdayakan para petani itu, menanam padi pada area pesawahan seluas 1500 H. BUMDES menyediakan pupuk dan obat obatan bagi kebutuhan para petani. Dengan Bumdes ini harapkan bisa meningkatkan hasil pertanian dengan capaian swa sembada pangan. Sehingga meningkatkan tarap kehidupan bagi para petani didesa Pamoyanan.

"Sekarang pertanian yang merupakan tulang punggung kehidupan sudah hampir dilupakan, lihat saja disawah, mana ada pemuda pemudi yang mau turun kesawah, maka dengan menitik beratkan pada pertanian, diharapkan bisa membangun kesadaran bahwa sektor pertanian itu sangat vital,"kata Aha Nugraha kepada TINDAK.

Disinggung  dengan banyaknya pendatang yang meramaikan bisnis di Pamoyanan, ia sangat mendorong dan memberi akses seluas luasnya, karena dapat memberikan kontribusi baik bagi warga desa mau pun desa. Menurutnya, hampir 70 persen angkatan kerja yang ada di desa Pamoyanan terserap sebagai karyawan perusahaan dan pelaku usaha lainnya.

Desa Pamoyanan terus menggeliat membangun sektor sektor vital bagi kepentingan publik. Bukan hanya mengandalkan Dana Desa saja, tetapi berupaya mencari sumber dari pos lainnya yang bisa memacu pembangunan.

"Kini dengan adanya Dana Desa pemerintah desa Pamoyanan akan memanfaatkannya bagi kesejahteraan rakyat dengan pembangunan disegala bidang," demikian pungkas Kades yang kini adiknya duduk di DPRD Kabupaten Tasikmalaya, Acep Siliwangi***daudi


Komentar

Tampilkan

  • Kades Pamoyanan Pacu Sektor Pertanian Untuk Swasembada Pangan
  • 0

Terkini