-->

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

Sosok Dibalik Jawara Bulutangkis Nasional dan lnternasional

Tindak Online
Rabu, 18 September 2019, Rabu, September 18, 2019 WIB Last Updated 2019-09-18T08:07:06Z
Mengenal Sosok Sang Pelatih Juara Bulutangkis Nasional  Dari Tasik Utara

Tasik Utara, TINDAK MEDIA.COM----Selama ini kita hanya mengenal nama besar lhsan Maulana Mustafa dan Muhammad Raihan Nur Alamsyah yang sukses menjadi atlet Bulutangkis tingkat nasional dan lnternasional. Dua nama yang mengharumkan nama desa Pagerageung, Kabupaten Tasikmalaya.

Tidak afdol jika tidak mengenal Asep Zaenal Mustofa sosok pelatih yang sukses membesut jawara cilik Muhammad Raihan Nur Alamsyah sebagai juara Bulutangkis  O2SN SD tingkat nasional di Semarang 2019.

Berkat kegigihannya dalam melatih bocah bocah cilik, AZ Mustofa pun sudah mengorbitkan atlet muda Ihsan Maulana Mustofa dipentas nasional dan lntetnasional. Seperti diketahui lhsan Maulana Mustofa merupakan anak  kandungnya sendiri dari Agustina.
Banyak prestasi yang telah dipersembahkan Ihsan Maulan bagi nama besar negeri ini, seperti menjuarai Sea Games tahun 2015 di Singapore, Open Turnamen di Swiss, Makao, dan belahan negara lainnya. Baik di Asia maupun Eropa.

Saat ditanya oleh TINDAK bagaimana resep latihan yang diterapkannya, sehingga ia berhasil mengorbitkan talenta talenta olah raga berkualitas dipentas nasional dan internasional ?
Ternyata metode latihannya tidak sederhana, selain anak harus punya bakat dan hobi olah raga, yang terpenting adalah disiplin besi, latihan keras dengan ulet, dan selalu optimis untuk jadi jawara Bulutangkis.

"Saya tidak main main dengan program latihan untuk mencetak atlet berprestasi. Harus serius jangan asal latihan saja, pokoknya kalau mau jadi pemain bulutangkis harus jadi pemenang dalam setiap pertandingan. Kalau untuk kalah jangan berlatih disaya, itulah yang saya terapkan kepada anak anak, harus menang dan menang!"paparnya kepada TINDAK
Ada pun jadwal latihannya setiap hari pada pukul 09.00 sampai jam 11.00, disambung pada malam harinya pukul 19.00 sampai jam 22.00.

Sekarang berada dikampung halamannya, di desa Pagerageung, Kecamatan Pagerageung, Kabupaten Tasikmalaya, dimana sebelumnya membuka pusat latihan bulutangkis ISBC di Bekasi. Lima belas tahun di Bekasi membawa Kabupaten Bekasi sebagai juara nasional Bulutangkis O2SN yang digelar di Palembang. Dari pusat latihan ISBC pula Ihsan Kecil dibina sang ayah AZ. Mustofa, sebelum ahirnya terpilih oleh Audisi Djarum di Kudus.***DAD



Komentar

Tampilkan

  • Sosok Dibalik Jawara Bulutangkis Nasional dan lnternasional
  • 0

Terkini