-->

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

Selamat Jalan Kamila, Semoga Diterima Disisinya

Tindak Online
Senin, 23 September 2019, Senin, September 23, 2019 WIB Last Updated 2020-03-24T14:36:44Z
Mengenang Kamila Rosita Dewi, Korban Pada Pelatihan SAR PMR
Ciamis, TINDAK MEDIA.COM------Sekelumit mengenai sosok Kamila Rosita Dewi, siswi  yang meninggal dunia saat mengikuti latihan SAR PMR di Sekolahnya. Anak jebolan SMPN 2 Panjalu itu meneruskan  pendidikannya di SMK Muhammadiyah Kawali. Ia adalah anak yang baik dan pendiam, namun dinilai cerdas dan kreatip.

Rosita Kamila Dewi yang meninggal pada saat latihan SAR PMR di Sekolahnya  SMK Kawali. Seperti diketahui siswi yang duduk di kelas X itu harus bernasib tragis, ia tenggelam di Danau Situwangi, dusun Hayawang, desa Winduraja,Kawali. Ia anak pertama dari pasangan lyan dan Ai Nuraeni.

Kamila Rosita Dewi menurut rekan rekannya termasuk anak yang aktip dan mudah bergaul. Di Sekolah SMK Kawali aktip di Organisasi Kesiswaan PMR. Namun takdir tak bisa dielakkan, pada saat latihan PMR yang dilaksanakan di Sekolahnya, ia bersama satu temannya tenggelam di Situwangi. Padahal ia bersama korban Amelia Salsa Anjani, yang selamat, sudah diingatkan oleh pembina SAR agar tidak turun ke danau karena sedang haid.

Pada kejadian hari Minggu (22/9), pukul 08.30,korban tak berhasil diselamatkan oleh rekan rekannya, sedangan Amelia nyawanya masih bisa diselamatkan. Rekan rekannya sempat meminta tolong kepada warga, namun naas korban tak bisa diselamatkan meski berbagai upaya telah dilakukan.

Rosita Kamila Dewi, kini telah pergi untuk selama lamanya, meninggalkan keluarga tercinta, handai taulan, dan sahabat sahabat tercinta. Ia dikebumikan di TPU Kopeng, dusun Cidarma pada pukul 14.00 WIB. Prosesi pemakaman yang dihadiri oleh kerabat, perwakilan guru SMK, dari Koramil, siswa siswi SMK, kepala dusun Cidarma, dan tokoh masyarakat Cidarma lainnya, berlangsung dengan haru dan tak sedikit yang menitikkan air mata.

"Mudah mudahan semua keluarga yang ditinggalkan diberi kesabaran dan ketabahan menghadapi cobaan ini, dan almarhum diterima iman islamnya juga amal baiknya, didekatkan disisi Alloh swt. Aamiin..." demikian pada penutup doa yang dipanjatkan***D.Setiadi

Komentar

Tampilkan

  • Selamat Jalan Kamila, Semoga Diterima Disisinya
  • 0

Terkini