-->

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

Kemarau Panjang Beberapa Wilayah Sudah Mulai Kekeringan

Tindak Online
Minggu, 22 September 2019, Minggu, September 22, 2019 WIB Last Updated 2019-09-22T12:38:07Z
PDAM dan BPBD Kabupaten Tasikmalaya Bantu Warga yang Kekeringan di Tasik Utara
Tasik utara,TINDAKMEDIA.COM----Dampak kekeringan akibat kemarau panjang pada saat ini sudah sangat dirasakan oleh masyarakat, terutama diwilayah yang tidak memiliki sumber mata air pegunungan.

Di Kampung Lengkong, desa Sindangraja, Kecamatan Jamanis, dampak kekeringan sudah sangat dirasakan oleh warga. Puluhan warga pada Sabtu (21/9) antri berebut air bersih yang dikirim oleh BPBD dan PDAM kabupaten Tasikmalaya.

Menurut beberapa warga yang berhasil diwawancarai TINDAK, pasokan air bersih sangat dibutuhkan oleh warga di Kampung Lengkong karena keadaannya sudah kritis
"Dirumah saya sumur sudah hampir kering, air tidak cukup untuk mandi dan keperluan cuci lainnya, maka sangat diharapkan sekali adanya bantuan air dari pemerintah seperti ini" ungkap warga kepada TINDAK.

Menurut Sekdes Desa Sindang Raja, Edis Setiadi, ada tiga wilayah kedusunan yang sudah mulai kekeringan yaitu dusun Lengkong, dusun Karangmanggu, dan Nagrak.
"Kami dari pihak pemerintah desa mengucapkan terimakasih kepada PDAM dan BPBD yang sudah membantu masyarakat yang terdampak kekeringan" Kata Edis Setiadi kepada TINDAK.

Sedangkan akibat kemarau panjang kali ini, menurut petugas BPBD dan PDAM, ada beberapa wilayah Kecamatan di Kabupaten Tasikmalaya yang sudah mulai kekeringan dan sulit mendapatkan air bersih. Diantaranya saja Kecamatan Jamanis, Cipatujah, Cikalong, Bantarkalong, Salopa, Manonjaya, dan Cibalanarik.

"Pihak pemerintah desa dan masyarakat untuk mendapatkan air tinggal mengajukan permohonan saja, gratis tidak dipungut bayaran," ujar petugas BPBD saat membantu warga Lengkong,Jamanis.***Endang Toto/Herkules/Andang Eris

Komentar

Tampilkan

  • Kemarau Panjang Beberapa Wilayah Sudah Mulai Kekeringan
  • 0

Terkini