-->

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

Karang Taruna Tunas Karya RW.15 Pataruman Kota Banjar Rutin Gelar Santunan dan Pengajian Pemuda

Tindak Online
Rabu, 18 September 2019, Rabu, September 18, 2019 WIB Last Updated 2019-09-18T03:50:48Z


KOTA BANJAR TINDAKMEDIA.COM-Tak ada satupun manusia di dunia ini berharap menjadi bagian dari kelas masyarakat yang kekurangan. Dalam hal sandang, pangan ataupun papan. Inginnya tercukupi semua kebutuhan, bahkan berlebih dari yang diinginkan. Namun apa daya kadang kita tak bisa memilih menjadi bagian yang mana. Usia renta sendirian, musibah datang, cobaan kehidupan kadang menjadi bagian yang harus diterima sebagai takdir Tuhan.

Untuk ikut berempati kepada mereka yang kekurangan, serta mensyukuri keberadaan mereka yang diberi kecukupan maka sikap suka berbagi hendaknya dipupuk sejak dini. 
Maka dari itu karang Taruna Tunas Karya mengadakan santunan kepada warga yang kurang beruntung, ini adalah salah satu agenda rutin setiap hari jumat yang dilakukan oleh Karang taruna, adapun untuk dananya semua anggota karang taruna tunas karya mengadakan iuran.
Dikatakan Abd Hadi Sandi, karang taruna sebagai generasi muda harus memiliki jiwa sosial yang tinggi, untuk itu, dirinya selalu menekankan kepada anggotanya untuk selalu peduli kepada masyarakat khususnya masyarkat yang membutuhkan.

Acara yang telah diagendakan setiap hari jumat itu memuat harapan agar  terus ada. Seperti yang dikatakan Abd Hadi Sandi (Ketua Karang Taruna Tunas Karya RW 15 Pataruman Kota Banjar), " Harapan kedepan mudah-mudahan ini menjadi momentum buat kita semua agar lebih peduli dengan masyarakat dan lingkungan sekitar kita, lebih kompak dan lebih semangat lagi. Bagi siapapun pengusaha perorangan yang ingin menyalurkan bantuan dana untuk warga yang kurang mampu kami Karang Taruna Tunas Karya siap menyalurkannya."
Selain acara santunan untuk warga yang kurang mampu Karang Taruna Tunas Karya juga mengadakan Pengajian setiap dua pekan sekali.

Ketua Karang Taruna Tunas Karya mengatakan, tujuan kegiatan itu selain untuk menjalin silaturahmi juga untuk mengajak pemuda untuk belajar ilmu agama Islam.
“Juga untuk mengajak para pemuda untuk selalu berzikir kepada Allah dan bersalawat kepada baginda Nabi Muhamad SAW,”ucapnya kepada Tindak Media.
 “Apalagi ini kegiatan religi tentu sangat mendukung. Karena ini salah saru upaya juga mengajak pemuda terhindar dari pergaulan yang saat ini benar benar mengacam masa depan para pemuda,”pungkasnya.(red)

Komentar

Tampilkan

  • Karang Taruna Tunas Karya RW.15 Pataruman Kota Banjar Rutin Gelar Santunan dan Pengajian Pemuda
  • 0

Terkini