-->

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

Warga Selaawi RW 05 Tuguraja Antusias Ikut Gotong Royong Bangun Jembatan Penghubung 2 Kecamatan

Tindak Online
Rabu, 07 Agustus 2019, Rabu, Agustus 07, 2019 WIB Last Updated 2019-08-08T11:43:52Z

Gotong Royong Warga Selaawi RW 05 Tuguraja, Bangun Jembatan Akses Jalan Penghubung Kelurahan Tuguraja Kecamatan Cihideung - Kelurahan Linggajaya Kecamatan Mangkubumi. (Laporan : Deden Lee)

KOTA TASIKMALAYA, TINDAK MEDIA - Warga Masyarakat Selaawi Paseh RW 05 Kelurahan Tuguraja, Kecamatan Cihideung, Kota Tasikmalaya menggelar kegiatan gotong-royong pengecoran jembatan akses jalan penghubung dua Kelurahan antara Tuguraja, Kecamatan Cihideung ke Linggajaya, Kecamatan Mangkubumi yang bertahun-tahun terbengkalai.



Gotong-royong pembangunan jembatan sederhana sepanjang kurang lebih 7 meter ini dilakukan sejak Selasa (06/08/2019) kemarin tersebut dibangun hasil dari swadaya murni warga.

“Pembangunan jembatan sederhana ini dilakukan atas dasar inisiatif warga. Setelah berunding bersama para tokoh, pengurus dan Karang Taruna Gradasi kemudian koordinasi dengan warga hingga sepakat hari selasa kemarin langsung mulai bekerja,” kata Uus Rusdiana salah satu warga Selaawi Paseh disela-sela kegiatan, Rabu (07/08/2019).



Lebih  lanjut Uus Rusdiana mengatakan, Gotong-royong warga tak hanya berbentuk tenaga saja, tetapi juga urunan dana untuk membeli kebutuhan material, seperti besi, semen dan lain sebagainya.

Pembangunan jembatan ini dilakukan bertujuan agar warga bisa lancar menuju ke lahan pertaniannya terlebih jalan ini salah satu akses jalan warga menuju Pasar Induk Cikurubuk. Terlebih selama ini warga selalu kesulitan jika musim hujan sungai sering meluap banjir.



“Ahamdulillah tak hanya orang tua saja yang bergerak, tapi juga pemuda Karang Taruna ikut andil kerja bakti. Dan mulai hari ini jembatan sudah bisa dilewati seperti sediakala," ungkap warga yang berdomisili di RT 03, RW 05 Selaawi ini.

Untuk pembangunan jembatan ini, sambung Uus, dilakukan sederhana tidak mewah. Namun insya Allah, untuk kekuatan tidak akan diragukan. Dikarenakan bahan-bahan material yang digunakan terbilang sangat berkualitas.

"Dengan adanya jembatan ini kedepan mampu memudahkan masyarakat melakukan aktivitas untuk meningkatkan perekonomiannya," pungkasnya. (Deden Lee)

Komentar

Tampilkan

  • Warga Selaawi RW 05 Tuguraja Antusias Ikut Gotong Royong Bangun Jembatan Penghubung 2 Kecamatan
  • 0

Terkini