-->

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

MERIAHNYA HUT RI KE 74 DI DUSUN LEUWIHALANG

Tindak Online
Rabu, 21 Agustus 2019, Rabu, Agustus 21, 2019 WIB Last Updated 2019-08-21T16:43:27Z

TASIKUTARA TINDAKMEDIA. COM-Semaraknya HUT RI Ke 74 di Dusun Leuwihalang Desa Guranteng Kecamatan Pagerageung Kabupaten Tasikmalaya di mulai dari awal agustus 2019, semua warga sudah ramai memasang umbul-umbul, bendera merah putih dan berbagai hiasan dari air beraneka warna yang terbungkus plastik, kalau malam hari kelihatan sekali kedap-kedip lampu menghiasi gelapnya malam di sepanjang Jalan mulai dari rt1 sampai rt3.

Sementara pembuatan gapura di kerjakan secara gotongroyong oleh warga secara sukarela baik bapak-bapak,  ibu-ibu dan pemuda semuanya tanpa pamrih. ini merupakan bahwa jiwa patriotisme warga masyarakat dusun leuwihalang masih melekat dalam dada.
Berbagai perlombaan di gelar seperti perlombaan karaoke, cerdas cermat,  panjat pinang,  gubyag,  tarik tambang, balap karung dan masih banyak lagi perlombaan-perlombaan lainnya.



Sebagai acara pembukaan dalam memeriahkan HUT RI Ke 74, Gemilang 'Generasi Muda-mudi Leuwihalang' sebagai panitia pelaksana mengadakan lomba karaoke pada kamis malam (15-08), yang di ikuti oleh peserta dari warga Dusun Leuwihalang.

Selain perlombaan, Warga dusun leuwihalang juga menggelar seni wayang golek tepat pada malam 17 agustus dengan ki dalang Apid Sunandar Sunarya yang di sponsori oleh CV. HO milik H. Oding Hernadi. yang di hadiri oleh kepala desa guranteng Endang Bahrum, H. Iwan Saputra calon bupati tasikmalaya,  Asep Siliwangi Anggota DPRD kabupaten Tasikmalaya, Babinmas, Babinsa Kecamatan Pagerageung juga turut hadir.

Tepat pada senin malam layar tancap pun di gelar di dusun leuwihalang, berbagai film-film perjuangan di tayangkan guna mengenang para pahlawan kita yang telah gugur merebut kemerdekaan dari para penjajah.

Sebagai penutup dari rangkaian acara HUT RI ke 74, tepat pada selasa malam tanggal (20-08), Panitia menggelar pengajian atau tabligh akbar dengan mubaligh KH. Dayat Hidayat dan di hadiri camat pagerageung, kepala desa guranteng dan tokoh masyarakat,  dalam acara puncak ini sekaligus pembagian hadiah dari perlombaan-perlombaan. (red)
Komentar

Tampilkan

  • MERIAHNYA HUT RI KE 74 DI DUSUN LEUWIHALANG
  • 0

Terkini