-->

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

Dusun Leuwihalang Meraih Juara Umum dari Berbagai Kegiatan Dalam Menyambut HUT RI ke 74

Tindak Online
Minggu, 18 Agustus 2019, Minggu, Agustus 18, 2019 WIB Last Updated 2019-08-18T10:02:18Z
Tasik Utara, TINDAK MEDIA.COM --Menyambut Hari Kemerdekaan Indonesia yang diperingati setiap tanggal 17 Agustus, selalu saja ada nuansa nasionalisme dalam perayaannya. Baik itu di tingkat pusat, daerah, sampai tingkatan desa. Salah satunya, di Kabupaten Tasikmalaya tampak di Desa Guranteng Kecamatan Pagerageung, yang mulai Awal agustus, sudah semarak menggelar berbagai perlombaan.

“Telihat ornamen-ornamen pada lomba dekorasi HUT RI ke-74 di tiap Dusun, Desa Guranteng ini, Khususnya Dusun Leuwihalang sangat baik sekali. Antusias dari partisipasi, juga kesadaran warga yang begitu patriotism mengikuti berbagai perlombaan. Apalagi, warga mau secara swadaya dalam menyukseskan kegiatan ini.”

Kegiatan perlombaan dalam memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia di desa Guranteng adalah kegiatan rutin setiap tahunnya. Bahkan, masyarakat di tingkatan Dusun sebelum perlombaan dibuka oleh Pemerintah Desa, jauh-jauh hari banyak yang sudah membuat rencana khusus untuk menghias jalan ataupun dinding-dinding gang, terutama wajib memasang berdera Merah-Putih.

Untuk memperingati HUT RI, Pemdes Guranteng menyelenggarakan lomba membuat gapura, mendekorasi perkampungan, lomba Poskamling, lomba Posyandu, Serta lomba berbagai cabang olahraga yang dipertandingkan disetiap kedusunan, untuk merebut trophy juara umum se desa Guranteng.

Sementara dari berbagai jenis perlombaan yang paling banyak meraih prestasi adalah Dusun leuwihalang, maka dari semua itu dusun Leuwihalang di nobatkan sebagai juara umum di Desa Guranteng, berarti untuk juara umum masih tetap dipegang oleh kampung Leuwihalang.

Perlu dicatat bahwa gebyar semarak memperingati hari kemerdekaan RI yang diadakan di Desa Guranteng, setelah Endang Bahrum menjadi kepala Desa terpilih. Geliat pembangunan yang penuh kreasi dan inovasi sudah mulai terwujud dan terasa oleh masyarakat.***time
Komentar

Tampilkan

  • Dusun Leuwihalang Meraih Juara Umum dari Berbagai Kegiatan Dalam Menyambut HUT RI ke 74
  • 0

Terkini