-->

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

Menggali Potensi Ekonomi Kreatif Lewat Bursa Inovasi Desa

Tindak Online
Kamis, 11 Juli 2019, Kamis, Juli 11, 2019 WIB Last Updated 2019-07-14T01:13:18Z



Sinjai,Sulawesi Selatan, TIME (Tindakmedia)-----Penyelenggaraan kegiatan Bursa Inovasi Desa yang digelar di Desa Saotengah,[11/7 12:00] di hadiri oleh Asda Kabupaten, Camat Tellu Limpoe,anggota DPRD Kabupaten, team Bursa lnovasi Desa ,dan para kepala desa dari tiga kecamatan, kecamatan Tellu Limpoe, Sinjai Selatan ,dan Sinjai Borong.


Dihadapan para Camat, para kepala Desa, dan tokoh masyarakat, agar program Bursa lnovasi Desa ini diawasi dengan ketat agar bisa berjalan dengan sukses. Bahkan diharapkan dari kegiatan Bursa lnovasi Desa itu mampu menumbuhkan perekonomian desa secara kreatif inovatip. Sehingga masyarakat bisa menjadi mandiri secara ekonomi, atau pun dari sisi lainnya.

Bursa lnovasi Desa tak lain  hanyalah untuk membangun dan membangkitkan ekonomi kreatif, agar masyarakat mampu berdiri sendiri tanpa ada ketergantungan kepada yang lain. Jangan menjadi warga yang digolongkan dan dicap "Rakyat Miskin" atau "tidak mampu".
Menurut peserta Bursa Inovasi Desa yang diwawancarai TlNDAK, sesungguhnya banyak potensi ekonomi di Desa yang bisa digali dan dikembangkan. Seperti potensi desa wisata yang terdapat di Desa Bua dan Desa Pantongko. Dikedua desa itu bisa menjadi destinasi wisata yang menghasilkan PAD. Belum lagi dari hasilbumi dan hortikultura, seperti yang ada di Desa Samaturue.
Tinggal bagaimana memotipasi masyarakat, agar bangun dari tidurnya***M.Said Mattoreang
Komentar

Tampilkan

  • Menggali Potensi Ekonomi Kreatif Lewat Bursa Inovasi Desa
  • 0

Terkini