-->

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

Kabel Listrik Tegangan Tinggi Sengat Warga Hingga Tewas

Tindak Online
Kamis, 04 Juli 2019, Kamis, Juli 04, 2019 WIB Last Updated 2019-07-04T02:20:17Z

SINJAI,tindamedia.-Warga Di dusun Kempang Kabupaten SINJAI TENGAHTepatnya jln poros Malino Sinjai Kini kembali Dihebohkan setelah adanya Jatuh korban Jiwa akibat Sengatan Listrik akibat jalur Kabel PLN yg melintang dijalan dibiarkan menggelayut rendah,menurut keterangan warga ini kali keempat arus tersebut memakan korban jiwa,akan tetapi pihak PLN mesku pun sudah diberi inpormasi belum juga mengambil tindakan apa apa.

Korban bernama USMAN bin SENGGENG yg berdomisili  Di Dusun Padodo Desa Bijawang Kabupaten Bulukumba, tersengat aliran listrik tegangan tinggi pada,Sabtu (29/6) pukul 05.50. PM. Menurut keterangan teman korban, mobil yg bermuatan EXSAVATOR yang dikendarai oleh Korban tersebut tersangkut kabel listrik yg merlintang dan melorot kebawah, akibatnya kabel tersebut menyangkut kepada mobil yang membawa eskavator yang dikendarai korban.

Tutur sahabat korban kabel tersebut kendor atau kurang kencang di posisi melintang Di jln Poros -Malino, dan pada saat tersangkut sang sopir hendak turun dari mobil mendengar kedua Roda mobil tersebut meletus akibat sudah bersentuhan dengan kabel tersebut yg bertegangan tinggi, Pada saat tersangkut Korban hendak turun dari mobil dan berpegangan dipintu yang, namun karena bodi kendaraan sudah teraliri arus listrik maka korban pun kesetrum sampai kering.

Masyarakat dan pemerintah Desa Setempat bergegas langsung membantu mengevakuasi korban di TKP, setelah berhasil mengeluarkan korban dari dalam mobil, menurut warga masyarakat dihimbau supaya tidak mendekati mobil tersebut karna diduga arus listrik masih ada. Saat itu juga pihak PLN sudah dikabari oleh warga.

Sehari setelah kejadian naas tersebut terjadi Lembaga Aliansi Indonesia (L.A.I) beserta TINDAK MEDIA COM dan badan penelitian aset Negara (BASUS D88) SULSEL & BPAN mendatangi pihak PLN Cabang SINJAI, Dimana meminta pihak PLN untuk melakukan perbaikan agar tidak terjadi lagi jatuhnya korban jiwa,yang mana sebelumnya sudah menelan tiga korban jiwa.

Tak hanya itu,lembaga Aliansi Indonesia (L. A.I) beserta TINDAK MEDIA COM, juga meminta kepada pihak PLN agar memberikan santunan kepada keluarga korban,Jajaran PLN yg ditemui mengatakan bahwa pihaknya akan membicarakan kepada pimpinannya yang mana pada saat ditemui beliau ada tugas keluar Kota, Sebelum mengahiri perbincangan, L. A. I dan TINDAK sekali lagi mengingatkan agar pihak PLN untuk segera menindak lanjuti atas laporan ini. I, (MUHAMMAD SAID MATTOREANG /ABDUL WAHID).
Komentar

Tampilkan

  • Kabel Listrik Tegangan Tinggi Sengat Warga Hingga Tewas
  • 0

Terkini