-->

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

Desa Guranteng,Pagerageung Gelar Bimtek Peningkatan Jalan

Tindak Online
Selasa, 30 Juli 2019, Selasa, Juli 30, 2019 WIB Last Updated 2019-07-30T01:53:32Z


Desa Guranteng Adakan Pelatihan Dan Bim
tek hotmix Bagi Peningkatan lnfrastruktur Jalan pada tahun anggaran 2019.
Tasik Utara,Tindak Media-----Sebuah langkah positif yang belum pernah dilakukan desa lain yang ada di Kabupaten Tasikmalaya, yaitu diadakannya Bimtek hotmix jalan yang digelar oleh desa Guranteng, Kecamatan Pagerageung, Kamis (25/7), di Wahana Alam Parung.
Peserta bintex terdiri dari Kepala Dusun, LPM, Kaur Ekbang, tokoh pemuda Karang Taruna, dan tokoh masyarakat. Pelatihan ini dalam bimbingan dari dinas PUPR Kabupaten Tasikmalaya, juga Pendamping Desa Tekhnik lnfrastruktur (PDTI).     Para peserta dibekali tekhnik dalam mengerjakan hotmix jalan, bagaimana cara bekerja yang baik dan benar yang mengacu pada RAB atau BESTEK.
Kepala desa Guranteng Endang Bahrum, saat diwawancarai oleh TINDAK, mengatakan, bahwa pelatihan ini selain bertujuan untuk menyediakan SDM dalam pengerjaan hotmix, juga untuk lebih memberdayakan warga desa yang terampil dan siap kerja. Bahkan diharapkan bisa membuka peluang kerja dalam mengerjakan pengaspalan jalan dan hotmix.
" di kabupaten Tasikmalaya baru di desa Guranteng diadakan pelatihan seperti ini, dan ini sebuah sinergitas kerja yang sangat baik antara pemerintah desa yang punya wilayah dengan pihak Dinas PUPR Jalan." kata Toto pengawas dari dinas PUPR Kabupaten Tasikmalaya.
"Dalam pengerjaan hotmix jalan, selain harus sesuai dengan spek juga harus tepat waktu. Maka dalam bintek ini mereka diberi cara cara yang khusus dalam mengerjakan hotmix jalan" pungkasnyao kepada TINDAK***TIME


Komentar

Tampilkan

  • Desa Guranteng,Pagerageung Gelar Bimtek Peningkatan Jalan
  • 0

Terkini