-->

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

Pelatihan Kewirausahaan Karang Taruna Cakra Buana Gemilang Desa Guranteng.

Tindak Online
Kamis, 27 Juni 2019, Kamis, Juni 27, 2019 WIB Last Updated 2019-06-27T07:40:25Z

TINDAKMEDIA.COM TASIKUTARA–Karang Taruna Cakra Buana Gemilang Desa Guranteng, Gelar Seminar atau Pelatihan Kewirausahaan, Pelatihan Kewirausahaan di Kalangan Pemuda 2019 ini terselenggara dari dana aspirasi anggota DPRD Kabupaten Tasikmalaya  yaitu H. DONI M. HAMDANI,  SE. dari Fraksi Partai Persatuan Pembangunan.

Pembinaan dan pelatihan Karang Taruna Cakra Buana Gemilang Guranteng Kecamatan Pagerageung Kabupaten Tasikmalaya di laksanakan pada senin 24 Juni 2019 di Cafe shop Pasir kirisik Guranteng mulai pukul 08.00 WIB - 12.00 WIB.

Pembinaan Karang Taruna sangat penting menjadi bekal, bimbingan agar para pengurus dan pemuda terarah yang tepat. Karena era globalisasi tantangan zaman sangat mempengaruhi akhlak dan pola pikir pemuda. Pemuda itu harus memiliki kreatifitas, inovasi,  dan afgent of change mampu merubah pemuda yang penuh semangat pekerja keras berwirausaha. Maka pemuda dan pengurus karang taruna Cakra Buana Gemilang diberikan keterampilan melalui pelatihan Ternak Ayam Lokal, dijadikan sebagai bekal modal usaha ke depan. Pemuda harus berwirausaha.

Pelatihan  ini diikuti oleh kurang lebih 50 pemuda asal desa Guranteng, hadir juga mahasiswa UNSIL yang sedang kuliah Kerja Nyata, dengan nara sumber dari PUSKESWAN Kecamatan Pagerageung dan Dinkes Kabupaten Tasikmalaya,  Harapan besar usai pelatihan karang taruna dapat membuka usaha dibidang peternakan ayam lokal.

Selama pelatihan ini kedepannya di harapkan generasi muda khususnya di wilayah Desa Guranteng untuk mampu mengembangkan potensi dalam hal usaha budidaya ayam lokal sehingga dapat menciptakan lapangan kerja maupun meningkatkan pendapat secara pribadi.

Dalam program pelatihan tersebut meliputi pembelajaran mengenai tata kelola, solusi permasahan usaha, media promosi, serta motivasi untuk menumbuhkan rasa percaya diri untuk menjalankan usaha.
Dengan mengusung tema "Kewirausahaan Peternakan Ayam Lokal" di harapkan setiap individu mempunyai mental yang tangguh, jiwa yang inovatif dan daya saing yang tinggi untuk memajukan usaha masyarakat sekitar, serta yang paling utama tujuan dari pelatihan kewirausahaan dapat meningkatkan wirausaha muda baru khususnya bagi kalangan muda dengan potensi dan kreativitas yang tinggi. (red)
Komentar

Tampilkan

  • Pelatihan Kewirausahaan Karang Taruna Cakra Buana Gemilang Desa Guranteng.
  • 0

Terkini